Fabio Quartararo Incar Kemenangan Di MotoGP Inggris 2021

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membicarakan soal targetnya di MotoGP Inggris 2021 yang bakal digelar pada akhir pekan ini.

Merasa cocok dengan Sirkuit Silverstone yang akan menjadi arena balapan di MotoGP Inggris 2021, Quartararo pun siap bertarung untuk meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, pada akhir pekan ini, para pembalap MotoGP akan kembali beraksi. Mereka akan berlomba di Sirkuit Silverstone pada Minggu 29 Agustus 2021 dalam balapan bertajuk MotoGP Inggris 2021.

Quartararo pun menyebut bahwa Sirkuit Silverstone jadi salah satu arena favoritnya. Tak ayal, pembalap asal Prancis itu berharap bisa memenangkan balapan kali ini.

Target ini penting untuk didapat demi memperlebar jaraknya dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. Saat ini, Quartararo yang tengah memuncaki klasemen, dikejar oleh Francesco Bagnaia dan Joan Mir.

“Saya memulai GP Inggris dengan suasana hati yang sangat positif (dari GP Austria). Kami memperpanjang keunggulan kejuaraan kami. Silverstone adalah sirkuit yang sangat saya cintai,” ucap Quartararo, dilansir dari Crash, Kamis (26/8/2021).

“Tujuan saya adalah berjuang untuk kemenangan, pertama karena ini adalah salah satu trek favorit saya dan kedua karena ini adalah GP penting bagi tim,” sambungnya.

Pada balapan di Sirkuit Silverstone, Quartararo akan balapan bersama Cal Crutchlow sebagai pengganti Maverick Vinales yang sudah menyelesaikan hubungannya dengan Yamaha. Dengan rekan satu tim barunya itu, ia menilai akan menambah rasa optimis pada balapan nanti.

“Kami membuat langkah besar di sana pada 2019 dalam hal performa. Saya pikir balapan ini akan bagus jika kondisinya bagus. Jika hujan, kami harus melihat, tapi bagaimanapun, kami akan melakukan yang terbaik. Terbaik,” tutupnya.

Kans Quartararo untuk menang sendiri terbilang besar karena dirinya terus berada dalam tren positif sejauh ini.

Ketimbang dua rivalnya, nama Quartararo pun lebih difavoritkan untuk menang karena dirinya sudah meraih pada musim ini. Sementara Bagnaia dan Mir, mereka belum memenangkan balapan pada 2021. {okezone}