BalapFormula 1

Ditinggal Valtteri Bottas Ke Alfa Romeo, Lewis Hamilton: Dia Rekan Tim Terbaik Yang Pernah Ada

0

Lewis Hamilton menjadi salah satu pihak yang merasa dirugikan dengan kepergian Valtteri Bottas dari Mercedes AMG Petronas ke Alfa Romeo pada Formula One (F1) 2022 mendatang. Pasalnya bagi Hamilton, Bottas adalah rekan setim terbaik yang pernah dimiliknya.

Hamilton pun langsung memberikan salam perpisahan kepada Bottas ketika mengetahui bahwa rekan setim yang sudah berduet sejak 2017 itu memilih cabut pada akhir musim ini. Dalam pernyataannya, Hamilton memastikan bahwa Bottas adalah rekan terbaik selama dirinya terjun di dunia balapan F1.

“Saya sangat bangga telah bekerja bersama Valtteri Bottas selama lima tahun terakhir. Bersama-sama, kami telah menjadi bagian dari tim yang telah mengantarkan empat kejuaraan konstruktor, dan kami telah saling memotivasi untuk terus mendorong melalui pasang surut,” kata Hamilton, dikutip daru Autosport, Selasa (7/9/2021).

“Dia telah menjadi rekan setim terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Kecepatan dan ketahanan Anda sangat mengesankan, tetapi di mana Anda benar-benar menonjol bagi saya adalah Anda sebagai manusia. Anda lebih besar dari yang Anda tahu dan saya tahu ada masa depan cerah di depan Anda,” lanjut pembalap asal Inggris tersebut.

Tentunya pernyataan Hamilton itu tidak salah yang menyebut Bottas adalah rekan setim terbaik yang pernah dimilikinya. Sebab Bottas menjadi rekan terlama Hamilton selama tampil di dunia F1.

Selama ini Hamilton pernah berduet dengan Fernando Alonso pada 2007, lalu Heikki Kovalainen (2008-2009), lanjut ke Jenson Button (2010-2012), kemudian Nico Rosberg (2013-2016). Hanya bersama Bottas, Hamilton bisa memiliki rekanan sampai lima tahun lamanya.

Bottas sendiri terbilang sosok yang sangat penyabar. Ia rela menjadi pembalap kedua di Marcedes sehingga membuat Hamilton benar-benar tampil maksimal. Dari segi emosi pun Bottas dan Hamilton jarang bertengkar.

Jadi, tak heran jika Hamilton sampai menyebut Bottas adalah rekan terbaik yang pernah dimilikinya. Kini Hamilton pun mendoakan yang terbaik kepada Bottas dan berharap bisa menutup kerja sama terakhir mereka di F1 2021 dengan gelar juara.

“Terima kasih Valtteri atas semua dukungan dan kontribusi luar biasa Anda untuk tim ini. Kamu akan dirindukan,” sambung Hamilton.

“Saya berharap yang terbaik untuk usaha masa depan Anda, mari selesaikan dengan kuat dan dapatkan [gelar juara] kedelapan untuk tim Mercedes,” tutupnya. {okezone}

Valentino Rossi Anggap 6 Seri Terakhir MotoGP 2021 Sebagai Balapan Terpenting Dalam Hidupnya

Previous article

PBSI Gelar Simulasi Piala Sudirman, Kevin Sanjaya dan Anthony Ginting Absen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *