Aleix Espargaro Takut Beraksi di Sirkuit Austin MotoGP AS 2021, Ini Alasannya

PEMBALAP Tim Aprilia, Aleix Espargaro, mengaku takut tampil di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Ia takut bukan karena layout Sirkuit Austin yang menjadi venue balapan, namun faktor kasus positif Covid-19 yang masih tinggi di Negeri Paman Sam.

Seperti diketahui, balapan seri ke-15 MotoGP 2021 akan berlangsung di AS. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Austin, Texas pada Senin, 4 Oktober 2021 dini hari WIB.

Setelah dua balapan pembuka MotoGP musim ini digelar di Qatar, akhirnya balapan kembali digelar di luar Eropa. Karena itu, Aleix Espargaro mengaku khawatir jelang balapan MotoGP AS 2021.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 di AS membuat dirinya panik. Namun, ia tidak menampik sebenarnya situasi Covid-19 di semua negara juga sama. Hal itu termasuk ketika gelaran MotoGP berlangsung di benua Eropa.

“Saya bukan idiot, saya tahu risikonya ada di mana-mana. Tapi Anda harus sedikit percaya. Saya pikir bahkan berada di Italia berbahaya,” ucap Aleix Espargaro, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (28/9/2021).

“Hal terbaik adalah tinggal di rumah, bersama anak-anak dan keluarga saya, tetapi saya harus bekerja, seperti orang lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aleix Espargaro menegaskan dirinya merasa cemas karena saat terbang menuju AS akan menggunakan pesawat umum.

Menurutnya, menaiki pesawat umum memiliki risiko tertular virus Covid-19 yang lebih besar. Bahkan ia akan melakukan berbagai persiapan, termasuk menggunakan dua masker agar terhindar dari Covid-19.

“Saya akan bertanya kepada Massimo Rivola apakah dia mampu membeli jet pribadi, tapi saya tidak percaya. Lalu saya akan selalu memakai dua masker dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja,” lanjut Aleix Espargaro.

Balapan yang berlangsung akhir pekan nanti diprediksi berjalan seru, terutama bagi dua pembalap yang bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Ketika balapan menyisakan empat race, Quartararo duduk di puncak klasemen dengan keunggulan 48 poin dari Bagnaia di tempat kedua. Namun, berhubung masih ada empat balapan ke depan, masih ada peluang Bagnaia untuk menggeser Quartararo. {okezone}