Inas Nasrullah Zubir: Gede Pasek Suardika Keluar Dari Hanura Karena Ingin Dirikan Partai Baru

Wakil Ketua Dewan Penasehat Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan, Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari partai dan sekretaris jenderal Hanura karena ingin mendirikan partai baru. Inas mengaku tak mengetahui apa partai yang akan didirikan Pasek.

“Lagi persiapan bikin partai kan, ya ada partai baru nanti cari saja nama partainya apa,” ujar Inas kepada wartawan, Jumat (29/10).

Menurut Inas, Pasek juga membawa tak lebih dari sepuluh orang Hanura untuk mendirikan partai baru itu. “Setahu saya dari beberapa kawan di Hanura yang mungkin juga mengikuti Pak Pasek ya nanti akan bikin partai baru,” ujarnya.

Partai baru yang akan didirikan Pasek disebut akan dideklarasikan pada bulan Desember mendatang. “Desember lah, setahu saya Desember mereka akan deklarasi,” katanya.

Sementara itu, Pasek belum bisa dikonfirmasi mengenai pendirian partai baru. Telepon dan pesan singkat kepada Pasek tidak berbalas.

Sebelumnya, Gede Pasek Suardika mundur dari kursi Sekretaris Jenderal Partai Hanura. Surat pengunduran diri sebagai sekjen sudah disampaikan kepada Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

“Saya ingin menyampaikan pengunduran diri secara terbuka sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura dan surat resmi permohonan pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada Ketua Umum. Surat resmi ini merupakan kelanjutan penyampaian secara lisan saya kepada Ketua Umum di waktu sebelumnya,” ujar Gede Pasek dalam keterangannya, Jumat (29/10). {merdeka}