Fabio Quartararo Ngeri Dengan Kecepatan Ducati Saat Tes Pra Musim MotoGP 2022

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, agak merasa ngeri dengan kecepatan para pembalap dari Ducati saat tes pramusim MotoGP 2022. Dia juga menilai rivalnya, Francesco Bagnaia semaakin cepat.

Quartararo harus berada di posisi kedua pada tes resmi MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Jumat (20/11/2021). Dia tepat berada di belakang Bagnaia yang keluar sebagai tercepat.

Selama dua kali tes balapan tersebut bergulir, El Diablo –julukan Quartararo- belum bisa mengungguli kecepatan yang dimiliki oleh Bagnai. Di balapan tes pertama bahkan dirinya harus puas bertengger di urutan kesembilan sementara Bagnaia di posisi empat.

Nampaknya dominasi Ducati masih cukup tangguh bagi Yamaha. Tentunya hal tersebut menjadi angin segar untuk tim pabrikan asal Italia itu guna menatap MotoGP 2022 mendatang.

El Diablo pun juga mengakuinya. Dia mengatakan bahwa performa Ducati selama tes balapan di Jerez sangat baik. Bahkan dengan berat hati dirinya juga mengakui kalau Peco menjadi sangat kuat dengan progres motornya yang sekarang.

Tentu ini akan menjadi pekerjaan ekstra untuk Yamaha agar segera mendapat set-up yang terbaik guna melampaui Ducati. Quartararo pun menegaskan bahwa timnya saat ini sedang bekerja keras untuk masalah tersebut.

“Yamaha sedang bekerja keras,” kata Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (20/11/2021).

“Agak aneh, ada perbedaan 10 km/jam di sini. Saya pikir kami harus banyak bekerja pada aerodinamis, menjaga motor lebih terjepit dalam akselerasi,” ungkapnya.

“Tapi bukan hanya motornya, saya benci mengatakan bahwa motor mereka lebih baik. Namun itu juga kombinasi dengan pembalapnya, Pecco mengendarai Ducati dengan sangat baik, sekarang dia sangat kuat,” pungkas El Diablo. {okezone}