Politik

Bikin Musik Batak Mendunia, Sukur Nababan Raih Penghargaan MURI

0

Anggota DPR sekaligus salah satu tokoh Batak, Sukur H Nababan, menerima penghargaan Rekor Dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penghargaan itu diberikan untuk Sukur atas prakarsanya membuat Lomba Cipta Lagu Batak dengan peserta terbanyak di dunia.

Anggota Komisi V DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini menerima rekor dunia yang diberikan oleh Founder sekaligus Ketua Umum MURI, Jaya Suprana.

“Dengan ini MURI menyatakan dan mengukuhkan, bahwa Lomba Cipta Lagu Batak 2021 sebagai rekor dunia, bukan hanya rekor Indonesia, tapi dunia karena belum pernah ada lomba cipta lagu batak dengan peserta terbanyak di negara lain, hanya di Indonesia.

Rekor ini diberikan kepada pemrakarsanya Sukur H Nababan,” ujar Jaya Suprana dalam sambutannya secara virtual di acara penyerahan Rekor Muri kepada pembina artis Batak Sukur H Nababan, Senin (6/12/2021).

Jaya Suprana yang akrab disapa Kang Jaya ini mengatakan, Batak dan menyanyi adalah dua kata yang sinkron dan menyatu.

“Bersyukur saudara saya dari batak mendapat anugerah kemahiran bisa menyanyi didukung dengan filosofi kehidupan orang Batak dalam prosesi dari kelahiraan sampai dengan tutup usia disisi dengan nyanyi, baik nyanyian suka maupun duka,” ujar Kang Jaya.

Menurutnya, Lomba Cipta Lagu Batak 2021 ini diikuti oleh 368 pencipta lagu dengan 625 lagu yang masuk ke panitia. Dari jumlah tersebut, ada 103 karya lagu menjadi finalis untuk maju ke Grand Final.

Grand final akan dilaksanakan 4 hari berturut turut dari tanggal 6, 7, 8, 9 Desember 2021 setiap pukul 19.00 Wib secara Livestreaming di Chanel Youtube Thebataksband, Instagram Thebataksband maupun Facebook TheBataksBand

Seluruh lagu yang maju ke grand final diarasemen oleh The Bataks Band yang juga memperoleh MURI mengarasement 103 lagu dengan kualitas dan waktu yang terbatas.

The Btaks Band adalah Group Band anak anak muda bertalenta yang di bentuk dan dibina oleh Sukur H Nababan.

Lomba Cipta Lagu Batak 2021 juga didukung oleh arti artis Batak papan atas sebanyak 42 orang untuk menyanyikan seluruh lagu yang maju ke Grand Final, seperti Rita Butar Butar, Trio Ambisi, Amigos Band, Victor Hutabarat dan lainnya. Seluruh artis yang tampil juga di anugerahi MURI

“Kini tinggal menunggu keputusan dewan juri. Segera kita akan menikmati musik yang menyungguhkan nada-nada tinggi, dan andung-andung teknis pernapasan yang hebat,” tutupnya. {tribun}

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Ngaku Punya Video Direksi TransJakarta Nonton Striptis Di Kafe

Previous article

Interferometri Seismik, Teknologi Pemantau Gunung Berapi Terakurat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *