News  

Wakil Ketua MPR Tarawih Pertama di Al-Azhar

Mahyudin Tarawih di Al-Azhar

Malam ini dilaksanakan shalat tarawih pertama memasuki bulan Ramadan. Masjid Agung Al-Azhar dipenuhi jemaah yang beribadah salat tarawih.

Rabu (16/5/2018) petang, ribuan orang memadati Masjid Agung Al-Azhar, di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, sejak maghrib. Sebelum pelaksanaan shalat tarawih, terlebih dahulu dilakukan shalat isya berjamaah.

Berdasarkan informasi, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengikuti shalat tarawih di lokasi. Setelah shalat isya, jamaah mendengarkan ceramah yang dibawakan Shobahussurur Syamsi. Sedangkan salat tarawih akan dipimpin imam Ahmad Khotib.

Begini Suasana Tarawih Pertama di Masjid Agung Al Azhar Tarawih di Masjid Agung Al-Azhar (Yulida Medistiara/detikcom)

Mengawali ceramahnya, Shobahussur menyambut baik jemaah yang memenuhi Masjid Agung Al-Azhar di tengah banyaknya isu terorisme di Tanah Air.

Ia mengatakan nantinya akan ada banyak rangkaian kegiatan di Masjid Al-Azhar di bulan Ramadan setiap hari.

Meski begitu, ia mengimbau masyarakat tidak takut ke masjid di tengah isu terorisme. Sebab, menurutnya, umat islam tidak akan takut untuk beribadah.

“Insyaallah umat Islam nggak akan pernah takut karena ditakuti pembuat teror. Subhanallah, hari ini terjadi karena masjid tetap hadir penuh. Tidak usah takut, apalagi pergi ke masjid, gara-gara kasus itu,” kata Shobahussur.

Ia berpesan umat Islam harus menyambut baik kedatangan bulan suci Ramadan. Dia berharap masyarakat mendapatkan keberkahan dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

“Tamu agung kita datang. Kita menyambut gembira. Mudah-mudahan dengan keberkahan ini kita bisa manfaatkan dengan sebaik baiknya,” ucapnya.