PAN Bentuk Klub Sepakbola Amanat FC, Legenda Persib Hingga Pemain RANS FC Ikut Gabung

Partai Amanat Nasional (PAN) telah meresmikan klub sepak bola yang bernama Amanat FC. Terbentuknya Amanat FC tersebut dihadiri oleh Pasha Ungu, salah satu mantan pemain Persib Bandung dan dan pemain RANS Cilegon FC.

PAN mempunyai misi besar di dunia sepak bola Indonesia bersama klubnya Amanat FC, hingga mereka mengundang mantan bintang Persib Bandung dan salah satu pemain RANS Cilegon FC.

Sehingga betapa pentingnya acara tersebut hingga seorang legenda yang pernah membela dan berseragam Persib Bandung tersebut harus turut hadir.

Salah satu pemain RANS Cilegon FC yang baru saja mentas dari Liga 2 Indonesia tersebut juga harus menunjukan wajahnya di antara kader-kader partai PAN.

Bahkan Pasha Ungu selaku Ketua Pemenangan Pemilu Partai PAN mengatakan klub Amanat FC kelak akan membantu dunia sepak bola di Indonesia agar lebih baik.

Amanat FC menjadi jembatan bagi PAN untuk ikut andil dalam dunia sepak bola Tanah Air, meskipun klub milik PAN tersebut masih berskala kecil namun, kedepan mereka akan megenmbangkan jauh lebih besar.

Muncul sang legenda mantan pemain Persib Bandung Atep Ahmad Rizal atau kerap dikenal dengan Atep di acara launching Amanat FC sebagai saksi selaku salah satu pemain senior.

Bahkan Hamka Hamzah punggawa dari RANS Cilegon FC juga turut hadir, Baik Atep dan Hamka sengaja diundang oleh pihak panitia karena merupakan masuk dalam agenda acara PAN.

Menurut pengakuan Pasha Ungu, Amanat FC akan dibuat lebih dari satu klub saja, nantinya bakal ada Amanat FC di setiap daerah di seluruh Indonesia.

Berdasarkan lansiran Jurnal Garut dari kanal Youtube PAN TV pada Senin, 10 Januari 2022, berikut pernyataan Pasha Ungu terkait Amanat FC.

“Nantinya bakal ada Amanat FC Bekasi, Amanat FC Lamongan, Amanat FC Pekalongan, Amanat FC Sumatera Utara dan seterusnya,” kata Pasha.

Partai PAN dengan Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan ini memberikan banyak peluang bagi anak-anak muda berbakat di sepak bola. Sehingga dengan banyaknya klub-klub Amanat FC di setiap daerah bisa memajukan sepak bola Indonesia menuju yang lebih baik. {PR}