Targetkan Gelar Juara F1 2022, Charles Leclerc: Kuncinya Konsisten

Formula One F1 - Pre-Season Testing - Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spain - February 24, 2022 Ferrari's Charles Leclerc wears a protective face mask during testing REUTERS/Albert Gea

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menargetkan gelar juara Formula One (F1) 2022. Menurut pembalap asal Monako itu, konsistensi akan menjadi kunci untuk merealisasikan target tersebut.

Performa Ferrari pada uji coba pramusim F1 2022 begitu menjanjikan. Meski tak menjadi yang tercepat, kecepatan mobil asal Maranello tersebut membuat para rivalnya waspada.

Hal tersebut membuat Leclerc begitu senang. Ini pertanda bagus setelah kesulitan yang dihadapi Ferrari dalam dua musim terakhir.

“Dua tahun terakhir, begitu rumit. Ferrari selalu berada dalam tekanan besar. Tetapi, kami bereaksi sebagai tim dan telah mempersiapkan diri dalam regulasi baru,” kata Leclerc, dikutip dari Planet F1, Kamis (10/3/2022)

Kini, Leclerc menargetkan Ferrari meraih setidaknya merebut lima kemenangan. Setelah itu, Ferrari harus tampil konsisten sepanjang tahun agar bisa menjadi juara.

“Meraih lima kemenangan akan bagus. Jika bisa konsisten, kami bisa menjadi juara dunia dengan lima kemenangan. Uji coba di Bahrain akan penting untuk bersiap menghadapi balapan pertama,” ujarnya.

“Kami harus waspada, karena belum tahu posisi kami pada musim ini. Tetapi, kami tetap termotivasi dan ingin bersaing di baris terdepan,” tutur Leclerc.

Leclerc diharapkan bisa unjuk gigi pada musim ini. Jadi, persaingan gelar juara tidak hanya menjadi milik sang juara bertahan, Max Verstappen (Red Bull Racing), dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). {okezone}