Peluang Duet Anies-AHY di Pilpres 2024, Mujiyono: Anies Sudah Nyaman Dengan Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono enggan mengomentari mengenai kemungkinan duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Anies-AHY) di Pilpres 2024. Mujiyono hanya menyebutkan Anies sudah nyaman dengan Partai Demokrat.

Hal ini disampaikan Mujiyono usai bersama sejumlah fungsionaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menemui Gubernur Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (11/3/2022).

Kedatangan mereka membawa pesan dari AHY berupa undangan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta pada 15 Maret mendatang.

“Tidak ada pembicaraan itu (pilpres). Namun, Pak Anies sudah merasa nyaman dengan Demokrat. Tapi, kita datang dengan agenda utama silaturahmi, menyampaikan undangan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat untuk Pak Gubernur,” ujar Mujiyono.

Di hadapan Anies, Mujiyono menegaskan Partai Demokrat sudah menjadi partai modern, partainya kaum millenial.

“Saya juga tadi sampaikan bahwa Partai Demokrat telah bertransformasi menjadi partai modern. Partai yang saat ini banyak diisi kaum millenial, sama seperti Ketua Umum, mas AHY,” ungkap dia.

Mujiyono mengundang secara resmi Anies untuk menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 15 Maret 2022.

Acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh AHY. Diketahui, Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta mengamanatkan Mujiyono sebagai Ketua DPD periode 2022-2027.

“Saat ini, kita sudah berhasil menjaring dan menyeleksi pengurus DPD dengan beragam latar belakang. Ada dokter, kaum intelektual, akademisi, influencer, mantan pejabat, millenial, aktivis dan lainnya. Proses seleksinya itu cukup ketat, tim formatur telah membuat formula fit and proper test. Mereka siap merapatkan barisan untuk meraih kemenangan bersama 2024,” ungkap dia.

Sementara Ketua Fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta, Desie Christyana Sari yang turut mendampingi Mujiyono mengungkapkan, Gubernur Anies langsung memberikan selamat dan mengapresiasi atas terpilihnya Mujiyono sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Menurutnya, Partai Demokrat siap bekerja sama dengan Anies Baswedan dalam membangun Jakarta dan membahagiakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Tadi, pak Gubernur mengakui lebih enak berkoordinasi dengan Pak Mujiyono dalam berinteraksi selama ini. Untuk itu, kami juga, Partai Demokrat siap bekerja sama dengan pak Gubernur dalam memajukan kota Jakarta, bahkan Indonesia,” kata Desie.

Anies Baswedan menyambut baik rencana pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan akan menghadirinya. Anies mengaku terbuka dan mengajak partai politik untuk turut membangun Jakarta menjadi lebih baik lagi.

“Selamat untuk Pak Mujiyono yang telah mendapat amanat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Pak Muji ini legislator ulung, seorang teknokrat politik yang diterima semua kalangan sehingga cocok sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Beliau sangat paham soal penganggaran, lebih dalam menguasai Jakarta. Insya Allah, semua itu akan membawa kemenangan bersama,” kata Anies. {beritasatu}