Syamsuar Peduli Riau, Golkar Berbagi Santunan Ramadhan dan Sembako di Pekanbaru

Bulan Ramadhan menjadi bulan ladang pahala bagi umat Islam yang menjalankannya. Tidak hanya berpuasa, hal baik apapun berdasarkan perintah Allah SWT yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan akan diganjar pahala berkali lipat dari bulan-bulan biasanya.

Kebaikan dan semangat berbagi di Bulan Ramadhan pula yang mendorong DPD Partai Golkar Riau untuk berbagi kepada sesama.

Dimulai pada tanggal 13 April 2022, fungsionaris DPD Partai Golkar Riau Erna Wilianti bersama segenap kader DPD Partai Golkar Riau mulai bergerilya dan bersafari Ramadhan ke berbagai pelosok daerah di Riau untuk berbagi kebaikan.

Tercatat, ada empat masjid yang didatangi fungsionaris DPD Partai Golkar Riau sebagai langkah awal safari Ramadhan ini. Keempat masjid itu adalah, Masjid Al Amin, Masjid Muksinin, Masjid Al ikhlas, dan Masjid Al fajariah.

Menurut Erna Wilianti, kegiatan mereka didukung penuh oleh Ketua DPD Partai Golkar Riau, Bapak H. Syamsuar. Bahkan kegiatan ini bersumber dari dana zakat Syamsuar sepenuhnya.

“Partai Golkar DPD I prov Riau, Ketuanya Bapak H.Syamsuar. Kegiatan ini dari dana zakat beliau,” ungkap Erna Wilianti kepada redaksi Golkarpedia.com (14/04/2022).

Tidak hanya berhenti di empat masjid awal, kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama enam hari penuh. Target kegiatan ini menurut Erna Wilianti akan menyasar sebanyak 24 masjid se-Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Selain masjid, janda-janda veteran serta penyapu jalan turut menjadi perhatian dari kegiatan berbagi DPD Partai Golkar Provinsi Riau.

“Target kegiatan akan dilaksanakan selama 6 hari dengan penyebaran 4 masjid dalam satu hari. Jadi selama enam hari ada dua puluh empat masjid yang akan kami sambangi. Masjid yang berada di kota Pekanbaru- Riau,” tambah Erna Wilianti.

“Lalu ada pembagian kepada ibu-ibu janda veteran dan penyapu jalan. Kami akan memberikan bahan pokok, seperti beras dan minyak goreng pada tanggal 17April hari Minggu ini,” sambungnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Erna Wilianti juga menyampaikan harapan H. Syamsuar selaku Ketua DPD Partai Golkar Riau terkait dengan pelaksanaan kegiatan berbagi ini.

Ia menekankan agar kegiatan berbagi seperti ini dapat menjadi contoh bagi semua pihak yang dirasa mampu melaksanakannya serta diharapakan akan bermanfaat bagi para penerima.

“Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau Bapak H.Syamsuar sangat peduli kepada masyarakat Riau. Beliau mengharap kegiatan Golkar berbagi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tutup Erna Wilianti. {golkarpedia}