News  

Terungkap! Ichal Muhammad Blak-Blakan Ungkap 3 Trik Pencucian uang Para Affiliator

Aktor Ichal Muhammad membongkar trik seorang afiliator menyembunyikan uangnya. Setidaknya ada tiga cara yang dibeberkan pesinetron 7 Manusia Harimau tersebut.

Pertama terkait dengan akad jual beli barang. Seseorang yang sudah melakukan transaksi tersebut uangnya bisa diprediksi aman.

“Aku beli mobilnya ka Ros, artinya kita sudah ada akad jual beli,” kata Ichal Muhammad dikutip dari kanal YouTube Feni Rose, Selasa (19/4/2022).

Ia melanjutkan, “Mobil aku bawa, uangnya aku kasih ka Ros. Nanti (suatu hari) mobilnya aku kembalikan, uangnya dibalikin. Bersih, karena sudah ada akadnya.”

Feni Rose tercengang. Ia mengaku baru tahu seperti itu cara seseorang melakukan pencucian uang. Tak berhenti sampai disitu, Ichal Muhammad membongkar trik yang kedua, membayar jasa pengacara.

“Fee lawyer paling tidak bisa dideteksi sama PPATK, karena jasa,” kata Ichal Muhammad.

Seberapapun uangnya, itu menjadi bayaran bagi si penyedia jasa dan sulit untuk dikutak-katik.

“Aku kena TPPU, ka Feni Rose lawyerku, aku kasih Rp 100 miliar. Ini kan jasa, mau Rp 100 miliar, Rp 1 triliun, kan fee lawyer,” ucapnya memberikan gambaran.

Terakhir menyimpan uang di luar negeri. Ichal Muhammad menyebut ada akses menggunakan USB yang bisa digunakan untuk melancarkan aksinya.

“Beli USB google, harga paling mahal Rp 2,5 juta. Sewa loker di bank Turki, per-tahun sekira belasan dolar,” kata sang aktor.

“Kalian pulang ke Indonesia, dipenjara 5 tahun, (setelah bebas) pergi ke Turki, pakai kode iris, bisa kaya lagi,” imbuhnya memaparkan.

Video ini lantas diunggah ulang akun @tante_rempong_official. Warganet lantas mengaitkan ucapan Ichal Muhammad dengan apa yang dilakukan Indra Kenz beberapa waktu lalu.

“Pantesan si Indra Kenz ‘berobat’ ke Turki dulu,” kata @rettyfahri.

“Indra Kenz dulu ke Turki, mungkin nyimpen duit tuh. Keluar penjara, terbang ke Turki, kaya lagi deh,” sahut @dwiutd. {suara}