Tapaki Langkah di Tiap Sudut Serambi Mekah, TM Nurlif Galakkan Silaturahmi dan Berbagi

Serambi Mekkah merupakan julukan untuk sebuah provinsi di ujung barat Indonesia, yakni Provinsi Daerah Istimewa Aceh atau DI Aceh. Julukan Serambi Mekah dilekatkan pada DI Aceh bukan tanpa sebab, provinsi ini merupakan daerah yang terkenal lekat dengan syariah Islam. Bahkan hukum daerah yang digunakan DI Aceh pun adalah hukum syariat.

Identitas keislaman yang lekat dengan Aceh itu tentu merupakan kebanggaan bagi Indonesia yang mayoritas merupakan pemeluk Islam. Aceh bisa menjadi contoh bagaimana penerapan hukum syariat dan juga semangat keislaman secara nasional.

Sebab lekatnya keislaman di Aceh, pada saat Bulan Ramadhan semarak ramadhan sangat dirasakan di daerah ini. Ikut ambil bagian dalam semarak Bulan Ramadhan, DPD Partai Golkar Aceh yang dipimpin oleh TM Nurlif mengadakan beberapa kegiatan berbagi berkah di ramadhan ini.

Dalam acara safari ramadhan, beberapa daerah pun dikunjungi oleh TM Nurlif dan fungsionaris DPD Partai Golkar Aceh.

Berikut kami sajikan beberapa rangkaian kegiatan safari ramadhan, TM Nurlif dan DPD Partai Golkar Aceh:

13 April 2022

Tanggal 13 April 2022 menjadi pembuka safari ramadhan yang dilakukan oleh TM Nurlif dan DPD Partai Golkar Aceh. Aceh Barat menjadi daerah pertama yang dikunjungi oleh, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Drs TM Nurlif SE bersama pengurus partai itu. Rombongan kemudian menyempatkan diri menunaikan Shalat Ashar di Masjid Agung Baitul Makmur.

Selama di Aceh Barat, TM Nurlif menghadiri beberapa agenda seperti, mengunjungi Universitas Teuku Umar (UTU) dan melakukan konsolidasi dengan pengurus dan kader partai sekaligus buka puasa bersama masyarakat di Kantor Partai Golkar Aceh Barat.

Beranjak malam hari, Pondok Pesantren Darul Faizin Meulaboh, Aceh Barat menjadi tujuan kunjungan TM Nurlif dan DPD Partai Golkar Aceh berikutnya. Di sana TM Nurlif ditemani oleh beberapa fungsionaris DPD Partai Golkar Aceh melakukan silaturahmi dengan ulama Tgk H. Sayuti Syuib (Walet) yang merupakan pimpinan pesantren Darul Faizin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Golkar Aceh T.M Nurlif juga memberikan bingkisan untuk santri berupa kain sarung yang diserahkan langsung pada Walet Sayuti Syuib.

14 April 2022

Setelah dari Meulaboh, melewati malam di perjalanan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif, melaksanakan sahur bersama dengan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Nagan Raya, dalam rangka Safari Ramadhan 1443 Hijriah, Kamis dini hari (14/4/2022).

Kegiatan sahur bersama puasa Ramadhan tersebut berlangsung di kediaman Ketua DPD II Golkar Nagan Raya, Hj.Cut Intan Mala, di Gampong Kuta Paya Kecamatan Seunagan.

Di sana TM Nurlif bersama fungsionaris DPD Partai Golkar Aceh dan fungsionaris DPD Partai Golkar Nagan Raya melakukan konsolidasi politik.

Siang harinya, masih di Nagan Raya, TM Nurlif bersama rombongan DPD Partai Golkar Aceh berwisata religi di sebuah masjid yang indah dan menjadi kebanggaan masyarakat Nagan Raya. Masjid itu adalah Masjid Agung A’la atau dikenal dengan Masjid batu giok di Kabupaten Nagan Raya.

Kelebihan masjid ini adalah lantai dan dinding masjid yang dilapisi dengan unsur batu jenis giok. Selain itu, masjid juga dihiasi oleh ornamen timur tengah serta ukiran khas pinto Aceh pada dinding masjid.

15 April 2022

Ketua Partai Golkar Aceh TM Nurlif bersama pengurus melakukan pertemuan dengan ulama Aceh Selatan saat melakukan safari Ramadhan ke daerah itu. Nurlif mengawali kegiatan di Aceh Selatan dengan makan sahur dan kopi bareng pengurus Partai Golkar setempat, sekaligus penyerahan SK kepada Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Selatan hasil revitalisasi.

Selain agenda bertemu ulama, Nurlif juga melakukan ziarah ke makam ulama karismatik Aceh dalam wilayah Aceh Selatan dan bertemu dengan kader serta masyatakat.

Yaitu ke makam Tgk H Muhammad Daud Al-Yusufi Bin Nyak Gapi atau lebih dikenal Abu Dawood Teupin Gajah, di Gampong Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja.

Setelah itu ke makam Abuya Tgk Syeh H Adnan Bin Tgk Mahmud di Pesantren Ashhabul Yamin, salah satu dayah tertua di Aceh Selatan.

17 April 2022

Aceh Tenggara tak luput dari langkah TM Nurlif dalam melakukan safari ramadhan DPD Partai Golkar Aceh tahun 2022. Kali ini TM Nurlif tak seorang diri ataupun hanya bersama dengan pengurus DPD Partai Golkar Aceh. Turut hadir dalam acara safari ramadhan di Aceh Tenggara ini adalah Salim Fakhry, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Aceh.

Dalam acara itu, DPD Partai Golkar Aceh yang dipimpin TM Nurlif dan Salim Fakhry melakukan santunan untuk seribu yatim piatu di Aceh Tenggara. Selain menyantuni yatim piatu, Partai Golkar juga memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu serta baju koko untuk laki-laki dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kegiatan peduli sosial Partai Golkar di bulan Ramadan 1443 H berlangsung di Kilang Padi Eka Jaya Biak Muli, Bambel, Aceh Tenggara, Minggu (17/4/2022).

19 April 2022

Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Provinsi Aceh, Teuku Muhammad Nurlif berbuka puasa bersama di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (19/4/2022). Kegiatan berbuka puasa bersama ini dilaksanakan di kediaman pribadi Sekretaris Golkar Aceh Tamiang, Hj Rosmalina di Desa Sungai Liput.

Dalam kesempatan itu, Teuku Muhammad Nurlif mengajak kader Partai Golkar Aceh Tamiang untuk memperkuat jejaring antar pengurus partai dengan kader partai Golkar juga kepada masyarakat.

20 April 2022

Masih di daerah Aceh Tamiang, kegiatan safari ramadhan tanggal 20 April 2022 diadakan dengan memberikan bantuan kepada dua warga Aceh Tamiang.

Bantuan itu tidak main-main, TM Nurlif bersama DPD Partai Golkar Aceh dan DPD Partai Golkar Aceh Tamiang menyerahkan dua unit bantuan rumah layak huni kepada warga di Sungai Liput, Kabupaten Aceh Tamiang.

21 April 2022

Pada tanggal 21 April ini, bertepatan dengan hari Kamis, TM Nurlif berkunjung ke daerah Lhokseumawe Aceh. Dalam kunjungan itu, ia menyempatkan diri berziarah ke Makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Sultan Malikussaleh merupakan ulama dan pejuang Aceh yang memiliki banyak jasa bagi rakyat Aceh.

Selesai berziarah, TM. Nurlif kemudian buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di kediaman Nila Rufaida, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Lhokseumawe di Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe , pada sore harinya.

Dalam kesempatan itu, TM Nurlif mengucapkan pentingnya safari ramadhan untuk dirinya. Keperluan mempererat tali silaturahmi menjadi alasan TM Nurlif.

“Kita keliling Aceh dalam rangka Safari Ramadan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Kita juga melakukan ziarah ke makam-makam ulama dan tokoh penting dalam sejarah Islam di Aceh,” kata TM. Nurlif.

23 April 2022

Di tanggal 23 April 2022,TM Nurlif bersama rombongan Fungsionaris DPD Partai Golkar Aceh melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Aceh Tengah. Di sana kehadirannya disambut antusian oleh pengurus DPD II Golkar setempat bersama kader serta ratusan masyarakat tanah Gayo dan Aceh Pesisir yang ada di Takengon.

Tiba di Aceh Tengah, Nurlif bersama rombongan disambut oleh Ketua DPD II Golkar Aceh Tengah, Muchsin Hasan untuk melakukan sejumlah agenda kegiatan diantaranya, melihat tanaman hidroponik yang dibudidaya oleh seorang pemuda di Desa Monggal, Aceh Tengah.

Selanjutnya mengikuti kegiatan pokok yaitu bertemu dengan pengurus DPD II Golkar Aceh Tengah dalam rangka konsolidasi menyongsong pemilu 2024. Kegiatan itu berlangsung di Kantor Golkar setempat, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta menyatuni sejumlah yatim piatu.

Demikianlah perjalanan safari ramadhan TM Nurlif dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan 2022 DPD Partai Golkar Aceh. Bulan ramadhan nyatanya menambah semangat kader Partai Golkar di Aceh untuk terus mempererat tali silaturahmi dan memperbanyak berbagi berkah kepada masyarakat.