Cuek Soal Nomor Urut Parpol, PSI Pasrah Pada Mekanisme KPU

Tidak jauh berbeda dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memilih cuek dengan wacana tidak diubahnya nomor urut parpol peserta Pemilu 2019 di tahun 2024 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Satia Chandra Wiguna mengatakan pihaknya meyakini kemenangan PSI tidak tergantung nomor urut.

Para kader PSI, jelas Candra, meyakini bahwa komitmen dan konsistensi PSI berjuang melawan korupsi, melawan Intoleransi dan mengawal uang rakyat melalui wakil-wakil rakyat adalah kunci kemenangan Pemilu 2024.

Candra menjelaskan, usai Pemilu 2019 silam, para kader PSI tidak berhenti berusaha hadir di tengah-tengah rakyat.

“Setelah pemilu 2019 kami terus bekerja dan hadir untuk rakyat. Jadi nomor urut bukan hal yang subtansi dalam perjuangan kemenangan PSI,” jelas Candra, Rabu (16/11).

Dalam pandangan PSI, atas kerja politik yang selama ini dilakukan sejak 4 tahun lalu akan mengantarkan partai yang dipimpin Giring Ganesah itu akan berhasil meraih kemenangan.

“Jadi terkait nomor urut pemilu kami Serahkan kepada mekanisme yang sudah dibuat KPU berdasarkan UU dan PKPU,” pungkasnya.(Sumber)