Uya Kuya Mantapkan Diri Jadi Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta Lewat PAN

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, beberapa publik figur ramai mencalonkan dirinya sebagai calon anggota legislatif. Tak mau ketinggalan, Uya Kuya pun turut meramaikan jajaran publik figur yang berpolitik.

“2024 insya Allah gue bakal turun jadi calon ya, DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) Republik Indonesia mungkin ya, dapil (Daerah Pemilihan Anggota), Jakarta Selatan, Jakarta Pusat sama luar negeri. Karena memang domisili gue di situ,” ujar Uya Kuya, ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

Motivasinya, Uya Kuya ingin memperbaiki hal-hal yang dianggap berantakan di negeri ini. Tak dipungkiri, setahun belakangan, ia mengalami kekecewaan karena teror imbas podcastnya.

“Karena Astrid (istri) melihat pembicaraan gue di podcast itu setahun terakhir arahnya ke yang serius-serius dan penuh risiko. Sampai kami dapat banyak ancaman dan laporan,” kata Uya Kuya.

“Dia bilang, ‘udah sekalian aja deh lu terjun, udah. Lu udah kecebur,’ gitu kan. Niatnya ya memperbaiki hal-hal yang ngaco-ngaco di negara ini,” imbuhnya.

Setahun belakangan, Uya Kuya juga merasa dirinya menjadi korban politik. Sebab, setiap kontennya membahas politik, ia mendapat intimidasi dari beberapa oknum.

“Bisa dibilang setahun kemarin kami kena korbannya. Saat kami membicarakan suatu kasus tertentu, kami diintimidasi ditelepon sama orang-orang penting, enggak ngancam sebenarnya, tapi lumayan kena mental,” ucap Uya Kuya.

Uya Kuya tak memungkiri, pembahasan mengenai “masalah negara” di kontennya menarik minat para politisi. Sampai akhirnya berbagai ajakan berpolitik masuk.

“Waktu gue sudah mulai bikin podcast yang agak menyeramkan itu kan, yang nawarin gue tuh partai-partainya banyak banget,” kata Uya Kuya.

Uya Kuya bakal maju lewat partai PAN. Meski bakal berpolitik, Uya tak akan melepas kariernya di entertainment.

“Entertainment masih akan terus ada. Gue enggak mau politik pencitraan, dalam arti kata kita terjun ke politik kita mau sok berubah, sok pintar, sok alim. Sudah tetap jadi diri sendiri, cuma bedanya pernyataan kita ada bobotnya,” tutur Uya Kuya.(Sumber)