Ini Alasan Partai Gelora Pilih Dukung Prabowo Daripada Ganjar dan Anies

Sekjen Partai Gelora Mahfuz Siddiq menjelaskan alasan partainya siap mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai capres 2024 ketimbang Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Ia mengatakan komunikasi Partai Gelora dengan Prabowo sudah lama terjalin dan memiliki visi misi yang sama.
“Pertama, sebenarnya komunikasi dan kerja sama kami terutama unsur pimpinan Gelora dengan Pak Prabowo, terjalin sudah lama ya. Sudah saling kenal, sudah tahu cara kerja masing-masing sejak 2014 sebenarnya sampai sekarang,” kata Mahfuz di Kantor DPN Partai Gelora, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Dia menyebut, Prabowo memiliki visi besar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 sama seperti harapan Gelora.
“Kedua, terkait kesamaan visi dan cita-cita, kalau dilihat Partai Gelora sebagaimana yang disampaikan Anis Matta, visinya adalah bagaimana menjadikan Indonesia sebagai kekuatan dunia baru dengan istilah arah baru indonesia 5 besar dunia, dan sekarang kita pertajam lagi dengan indonesia menuju super power baru,” ucapnya.

“Dan itu bertemu dengan visi misi Pak Prabowo sejak pemilu lalu, Indonesia Macan Asia dan sekarang dengan menyongsong Indonesia Emas 2045 sebagai kekuatan dunia baru juga. Jadi kesamaan visi itulah yang sebenarnya mengikat, menyatukan, kami di Gelora dan Gerindra ini,” imbuh Mahfuz.

Terkait cawapres, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memilih.
“Kami tidak bicara soal itu (siapa cawapres), lebih pada bicara kapan kami akan mendeklarasikan, prinsipnya adalah kami mendukung Pak Prabowo sebagai capres. Untuk urusan cawapres, itu kami pahami merupakan domain dari Pak Prabowo. Yang pastinya akan dikonsultasikan dengan para pihak,” tandasnya.

Hari ini, Gerindra menyambangi markas Gelora. Kedua partai sudah sepakat mencari waktu deklarasi Prabowo capres 2024 pada akhir Agustus mendatang.(Sumber)