Caleg Pendatang Baru Partai Golkar Firnando Ganinduto Unggul di Dapil Jateng I

Bukan hanya Jawa Barat dan Jawa Timur, nyatanya Jawa Tengah juga menjadi salah satu pendulang suara dan kursi DPR RI yang cukup besar bagi Partai Golkar. Pada Pemilu 2024, Partai Golkar berhasil meraih hasil optimal di daerah yang dikenal dengan kandang banteng atau basis suara PDIP.

Hampir dapat dipastikan bahwa dari setiap Dapil di Jawa Tengah, Partai Golkar mendapatkan 1 kursi DPR RI. Salah satu Dapil potensial yang bakal menyumbang kursi DPR RI adalah, Dapil Jawa Tengah I meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Kota Salatiga.

Bahkan Dapil Jawa Tengah I ini berpotensi menyumbangkan 2 kursi DPR RI bagi Partai Golkar. Sementara ini, berdasarkan Sirekap KPU, Partai Golkar di Dapil Jawa Tengah I berada di urutan kedua setelah PDIP dengan mendulang sebanyak 133.338 suara (12,3%) dari data masuk, 64,78% TPS.

Terdapat tiga kader Partai Golkar yang masih berpeluang meraih kursi DPR RI dari Dapil Jawa Tengah I. Ketiga kader Partai Golkar tersebut adalah:

Firnando Ganinduto 46.535 suara
Jacobus Dwihartanto 34.905 suara
Mujib Rohmat 33.714 suara

Berdasarkan pantauan Redaksi Golkarpedia, sejak awal penghitungan suara masuk ke data Sirekap KPU, suara Firnando Ganinduto stabil memimpin daripada Caleg lainnya. Sementara Jacobus Dwihartanto dan Mujib Rohmat bersaing ketat dalam raihan suara. {golkarpedia}