HeadlinePolitik

Airlangga Berikan Penghargaan Tertinggi Golkar Untuk Jusuf Kalla

0

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan penghargaan tertinggi partai kepada Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Penghargaan ini diberikan karena JK dinilai sebagai kader terbaik yang lahir dari rahim partai.

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada kepada kader terbaik yang lahir dari rahim partai golkar, yakni Pak Jusuf Kalla,” kata Airlangga saat HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Airlangga menilai, pencapaian JK sungguh unik. Sebab menjadi wakil presiden di dua pemerintahan yang berbeda. Yakni di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

“Hal ini belum permah terjadi sebelumnya dalam sejarah Indonesia dan barangkali tak pernah terjadi lagi di masa yang akan datang,” yakin Airlangga.

Selain itu, Jusuf Kalla juga dikenal sebagai tokoh banyak akal lincah dalam berpikir, rapi dan terus bekerja tak kenal lelah.

“Beliau telah mengukir pencapaian di banyak bidang kehidupan baik tokoh pemerintahan maupun tokoh perdamaian yang bertaraf internasional oleh karena itu keluarga besar Partai Golkar saya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya, semoga dedikasi dan pengabdian beliau menjadi inspirasi kita semua,” kata Airlangga.

Sejumlah tokoh menghadiri acara partai beringin. Mulai dari Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Jokowi mengenakan batik biru gelap dan Ma’ruf kuning gelap. Keduanya datang berbarengan pukul 19.00 WIB.

Jokowi dan Ma’ruf duduk satu meja dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo. Mereka sesekali tampak ngobrol.

Kemudian, ada Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Politisi PKS Aboe Bakar Alhabsyi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Selanjutnya ada Mensesneg Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menpora Zainudin Amali dan Jubir Kepresidenan Fadjroel Rachman. [merdeka]

Agun Gunandjar Tuding Kepemimpinan Golkar Saat Ini Oligarki

Previous article

Riset ADB: 22 Juta Orang Menderita Kelaparan Kronis di Era Jokowi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *