Kantongi KTA PAN, AMPG Laporkan Syamsuar Ke Panitia Musda Golkar Riau

Keinginan Syamsuar merebut kursi Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Riau dari tangan petahana, Arsyadjuliandi (Andi) Rachman, semakin menjauh.

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), salah satu organisasi sayap Partai Golkar, Jumat (28/2/2020) sore, melaporkan Syamsuar yang juga Gubernur Riau, lantaran mengantongi KTA PAN.

“Barusan mewakili AMPG Riau, saya melaporkan pak Syamsuar ke SC Penjaringan bakal calon Ketua DPD I Partai Golkar Riau, karena beliau kita nilai melanggar Juklak 02 Golkar Tahun 2020,” ujar Dani Sahulika, yang juga Wakil Ketua PD AMPG Riau, kepada media siber ini.

Menurutnya, Juklak 02 Golkar yang dijadikan salah satu syarat bakal calon Ketua Golkar Riau menyebutkan, mesti aktif lima tahun berturut-turut sebagai anggota Golkar dan tidak pernah menjadi anggota partai lain.

“Tapi pak Syamsuar, saat maju di Pilgub 2018, memperoleh KTA PAN. Otomatis, keanggotaan beliau di Golkar gugur,” tegasnya.

Ketika dikonfirmasi, Koordinator SC Penjaringan bakal calon ketua Golkar Riau, Aprizon, membenarkan bahwa PD AMPG Riau telah melaporkan salah satu balon Ketua Golkar Riau, Syamsuar.

“Berkas laporan beserta bukti-bukti telah kami terima. Ini semua akan kira klarifikasi pada saat verifikasi bakal calon ketua Golkar Riau nanti,” sebutnya.