Golkar Riau Serahkan 1.100 APD Untuk Tenaga Medis di 48 RS

Partai Golkar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas menangani pasien COVID-19. Bantuan itu diserahkan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang diterima langsung Gubernur Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (11/4/2020).

Bantuan APD DPP dan DPD I Partai Golkar Provinsi Riau itu diserahkan anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) Indra Gunawan Eet yang juga Ketua DPRD Provinsi Riau.

Indra Gunawan Eet mengatakan ada sebanyak 1.100 APD yang diserahkan dalam Program Partai Golkar Peduli COVID-19 kepada Pemprov Riau. Dengan rincian 600 unit APD bantuan dari DPP dan 500 unit bantuan dari DPD Golkar Riau.

“Hari ini kita menyerahkan 1.100 APD bagi tenaga medis dalam rangka penanganan COVID-19 di Provinsi Riau. Selanjutkan akan menyusul bantuan alat rapid test, hand sanitizer dan cairan disinfektan,” kata Indra Gunawan.

Eet mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan, baik yang bertugas di RSUD maupun di Puskesmas.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada DPP dan DPD Partai Golkar Provinsi Riau atas bantuan tersebut. APD ini akan didistribusikan ke rumah sakit dan Puskesmas di Riau.

“Atas nama Gugus Tugas penanganan COVID-19 dan sebagai gubernur Riau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPP dan DPD I Partai Golkar Riau. Bantuan APD seperti ini sangat diharapkan tenaga medis yang bekerja siang dan malam,” kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan saat ini ada sebanyak 48 rumah sakit di Riau yang ikut terlibat menangani pasien COVID-19, baik RSUD maupun rumah sakit swasta, termasuk RS TNI dan RS Polda Riau.

“Alhamdulillah kita terbantu dengan keikutsertaan RS di Riau. Oleh sebab itu APD ini sangat dibutuhkan tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dan yang bekerja di Puskesmas. Sebab jumlah APD yang ada terbatas karena tidak bisa digunakan berkali-kali,” jelas Gubernur.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dirut RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dan Kepala BPBD Provinsi Riau.

Sementara itu juga terlihat hadir sejumlah anggota Fraksi Partai DPRD Provinsi Riau seperti Sukarmis, Parisman Ikhwan, Yulisman, dan jajaran pengurus DPD I Golkar Riau.