Caleg dan Capres Golkar Harus Laku Dijual, Mahyudin: Kalau Perlu Gelar Konvensi dan Survei!

Politikus Partai Golkar asal Kaltim yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (DPD RI) Mahyudin berharap partai berlambang pohon beringin bisa kembali memenangkan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilihan Legislatif (Pileg) ataupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Sebagai kader Partai Golkar, saya selalu memimpikan partai ini kembali memenangkan pemilu legislatif sekaligus pemilihan presiden, untuk kembali berperan membangun Indonesia demi kesejahteraan rakyat,” kata Mahyudin, dalam unggahannya ke platform media sosial Instagram (IG), Minggu (28/11/2021).

Untuk mewujudkan hal itu, Mahyudin yang pernah menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini menilai perlu dibangun kreativitas dalam mengelola partai. Misalnya, dia menyebut perlu melakukan perekrutan kader-kader berkualitas menghadapi kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Partai harus berani melakukan langkah penjaringan kader baik caleg maupun capres yang bisa laku di pasar, jika perlu gelar konvensi atau survei. Ini partai terbuka, bukan oligarki,” ucapnya.

Seperti Diketahui di era kepemimpinan Akbar Tandjung, Partai Golkar pernah menggelar konvensi calon presiden yang dimenangkan oleh Wiranto. Wiranto lalu menggandeng Salahuddin Wahid dan maju di Pilpres 2004. Sayang belum berhasil memenangkan pertarungan itu. [golkarpedia]