Airlangga Hartarto: MPO Ujung Tombak Pemenangan Partai Golkar

Rangkaian kegiatan Pendidikan Politik Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Partai Golkar berakhir pada Selasa, 22 November 2022. Kegiatan yang berlangsung tiga hari lamanya ini, berjalan sukses dan lancar dengan diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari MPO DPD I Partai Golkar se-Indonesia.

Pada pidato sambutan penutup, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan berbagai hal. Salah satunya mengenai pentingnya keberadaan bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar di dunia politik modern. Media dan Penggalangan Opini bagi Airlangga Hartarto merupakan ujung tombak pemenangan Partai Golkar.

“MPO wajib hadir di seluruh agenda partai, tidak perlu menunggu diundang, setiap kegiatan partai, organisasi sayap dan sebagainya, MPO harus jadi yang terdepan. Selain itu, MPO adalah gongnya partai. Kalau gongnya tidak berbunyi, bagaimana nanti? Jelas partai tidak terdengar suaranya,” tegas Airlangga Hartarto dalam sambutan acara penutupan pendidikan politik bidang media dan opini Partai Golkar, 22/11/2022 di Hotel Sultan, Jakarta.

Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju tersebut kemudian menyinggung mengenai fungsi MPO yang tidak hanya harus cerdas menangkap fenomena isu tetapi juga mampu mengelaborasi seluruh sumber daya yang dimiliki Partai Golkar, termasuk seluruh media di internal Partai Golkar.

“Pertempuran udara adalah pertempuran media penggalangan opini. Kini kita dorong benar-benar. Seluruh sumber daya harus dimanfaatkan, harus kolaborasi. Semua media yang dimiliki Partai Golkar juga harus mampu bersinergi,” ucap Airlangga Hartarto disambut riuh tepuk tangan para kader yang hadir.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang MPO DPP Partai Golkar Meutya Hafid turut pula menyampaikan laporannya terkait pelaksanaan kegiatan serta apa yang sudah MPO lakukan untuk partai. Menurut Meutya Hafid, kini seluruh DPD I Partai Golkar di Indonesia sudah 80% memiliki media sosial aktif.

Meutya Hafid juga menekankan pentingnya peran MPO pada proses pemenangan politik Partai Golkar di Pemilu 2024. Sebab, 90 persen masyarakat Indonesia, berdasar data statistik, membaca media dan mendapatkan informasi dari internet.

Oleh karenanya, MPO DPP Partai Golkar berharap seluruh DPD I dan II di Indonesia dapat memberikan dukungan infrastruktur pada kegiatan dan operasi yang dilakukan MPO tingkat daerah. {golkarpedia}