PKS: Semoga Demokrat Hatinya Terbuka dan Kembali Bersama Kita

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi masih berharap agar Demokrat kembali ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Demokrat sebelumnya memutuskan keluar koalisi imbas manuver NasDem dan PKB.

“Saya yakin percaya juga Demokrat semoga hatinya terbuka supaya comeback bersama kita,” kata Aboe ketika menghadiri kegiatan jalan sehat bersama PKS di Deli Serdang, Sumut, bersama Anies Baswedan, Minggu (3/9).

Aboe mengatakan, bergabungnya PKB menjadi kekuatan baru Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Namun, ia melihat acara kemarin di Hotel Majapahit, Surabaya, bukan deklarasi Anies-Cak Imin sebagai capres-cawapres 2024.

“Terkait bergabungnya PKB kemarin, sebagai kekuatan baru ya,” ucap dia.
“Pada dasarnya, acara kita kemarin itu adalah sebuah peristiwa gabungnya PKB,” jelas dia.

Lebih jauh, Aboe mengatakan masih ada aturan di internal PKS dalam menyikapi masuknya PKB dalam koalisi. Ia mengatakan, PKS sepakat Anies capres. Namun Cak Imin cawapres, masalah ini masih perlu dibahas.

“PKS menjalankan sesuai aturannya. Ya sesuai AD/ART sehingga dia harus Majelis Syuro dulu,” ucap Aboe.
“Insyaallah dalam 1-2 hari ini PKB akan datang ke PKS. Saya yakin dan percaya pertemuan kita bersama capres kita insyaallah akan menemukan kemenangan dan insyaallah Allah meridoi kita,” tutup Aboe.

Sebelumnya, Demokrat memutuskan keluar dari koalisi pengusung Anies Baswedan pada Jumat (1/9).
Langkah itu diambil setelah mereka mendapat konfirmasi Anies menggandeng Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.(Sumber)