Dave Laksono Soal Uang Rp.20 Ribu Bercap Prabowo Satria Piningit: Black Campaign!

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono merespons terkait beredarnya uang pecahan Rp 20 ribu dengan stempel Prabowo satria piningit.

Ia mengaku belum tahu terkait beredarnya uang tersebut.

“Aku belum dengar ya, ada yaa? Saya enggak tahu tuh. Tapi dari tim kampanye tidak ada,” ujar Dave saat diwawancarai wartawan di kawasan Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Selain itu, ia tidak bisa berkomentar lebih lanjut mengenai uang yang berstempel Prabowo tersebut.

Menurut Dave, uang tersebut bisa saja menjadi black campaign yang mengatasnamakan Prabowo Subianto.

“Saya enggak tahu, gak bisa (berkomentar). Bisa juga kan ada black campaign bisa juga, tapi saya enggak tahu,” pungkas dia.

Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran M. Arief Rosyid Hasan (kanan). Foto: Dok. Istimewa

Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran M. Arief Rosyid Hasan (kanan). Foto: Dok. Istimewa

Sebelumnya, beredar uang pecahan Rp 20 ribu dengan stempel yang bertuliskan ‘Satria Piningit’ lalu di bawahnya bertulisan ‘Prabowo’. Kemudian ada tulisan lagi ‘Heru Cakra Ratu Adil’.

Salah satu warga mengaku mendapat uang itu dari hasil kembalian dari sebuah rumah makan pecel ayam di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (16/11) siang.

Dia pun merasa heran saat melihat kembalian itu, dikiranya uang palsu. Namun setelah ditelusuri uang tersebut adalah asli. Warga tersebut tak sempat bertanya dari mana asal uang berstempel tulisan Prabowo.

kumparan lalu melakukan penelusuran, ternyata temuan uang berstempel tulisan Prabowo sempat beredar pada tahun 2018, jelang Pemilu 2019. Saat itu, uangnya pecahan Rp 50 ribu.

(Sumber)