Golkar Milenial Jagokan 3 Nama Kader Ini Jadi Menteri Jokowi

Pelantikan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya, Minggu sore (20/10/2019) pekan depan.

Usulan nama untuk dipilih sebagai menteri pun terus bermunculan, terutama dari partai-partai koalisi. Golkar, sebagai partai pemegang kursi terbesar kedua di parlemen adalah salah satunya.

Koordinator Komunitas Golkar Milenial (GoMile), Achmad Annama berharap, meskipun 45 persen menteri Kabinet Kerja jilid II kelak berasal dari partai politik, namun tetap harus mengedepankan kualitas pribadi.

“Meski kader parpol, menteri-menteri terpilih kelak harus mampu menerjemahkan ide dan gagasan besar Jokowi. Karenanya mereka pun harus dipilih berdasarkan kapasitas dan kapabilitasnya” kata Ketua PP AMPG ini.

Menurut Annama, kader-kader muda Golkar menggodok dan merekomendasikan 3 nama yang dianggap sangat pantas untuk membantu Jokowi di periode keduanya. “Selain berkualitas karena memiliki kepakaran di bidangnya masing-masing, nama-nama ini memiliki rekam jejak yang bersih sehingga kelak takkan memberatkan Jokowi” ucap Annama.

GoMile, lanjut Annama, mengajukan 3 nama politisi Golkar untuk jadi menteri Jokowi. “Kami usulkan 3 nama ini, syukur-syukur bisa masuk semua, 2 laki-laki 1 perempuan. Mereka Ace Hasan Syadzily, Hetifah Sjaifudian dan Ilham Habibie.” Lanjut Annama.

Ace Hasan, ungkap Annama, adalah representasi Jawa Barat.

“Kang Ace mewakili masyarakat Sunda dan Banten. Terpilih dari Bandung Barat dan memiliki pendukung loyal di Pandeglang. Menurut kami, Kang Ace cukup sukses mewakili Golkar di Tim Kampanye Nasional (TKN) lalu. Dia sangat piawai sebagai juru bicara, sehingga layak untuk posisi Menkominfo atau Menseskab” papar Wakil Ketua Depidar SOKSI DKI Jakarta ini.

Hetifah Sjaifudian, jelas Annama, adalah representasi perempuan.

“Mbak Hetifah adalah Ketua Umum PP KPPG, sayap perempuan Partai Golkar. Kemarin dari 85 legislator Golkar terpilih, 19 diantaranya adalah perempuan. Dia pastinya akan piawai jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan atau Menteri Pariwisata, sebagaimana fokusnya selama ini di Kalimantan Timur” tutur Annama.

Sedangkan Ilham Habibie, adalah teknokrat langka yang mewakili Indonesia Timur.

“Selain putra Presiden Ke-3 Indonesia, BJ Habibie yang berasal dari Gorontalo, Bang Ilham ini pakar penerbangan yang kepakarannya sangat langka. Sangat tepat jadi Menristek. Mengembalikan ambisi Indonesia menjadi negara industry pesawat terbang” pungkas Annama.