Endang Maria Astuti Serap Aspirasi dan Bagi Sembako di MI Muhammadiyah Danan Giriwoyo

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Hj. Endang Maria Astuti, S.Ag. SH. MH yang mewakili dapil IV Jawa Tengah (Wonogiri, Karanganyar dan Sragen) mengunjungi MI Muhammadiyah Danan Giriwoyo.

Kegiatan ini selain menyerap aspirasi juga bagi bagi sembako kepada para guru dan karyawan. Kedatangan Endang Maria Astuti disambut baik Kepala Sekolah Ibu Ngatiyem, S.Pd.I.

Maksud dan tujuan kunjungan ke sekolah untuk melihat hasil pembangunan gedung dan pembagian sembako untuk guru dan karyawan. Ibu Ngatiyem mengantar Endang Maria Astuti beserta rombongan melihat–lihat ruangan yang sudah jadi maupun yang masih dalam pengerjaan.

“Sebagian ruang kelas sudah bisa di tempati untuk proses kegiatan mengajar. Kami bersyukur MI Muhammadiyah Danan mendapat perhatian yang baik oleh pemerintah dan yayasan” terang Ngatiyem selaku kepala sekolah

Usai meninjau ruang kelas, Endang memberikan sambutan kepada guru dan karyawan. Para guru dan karyawan antusias mendengarkan pidato dari Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi Kementerian Agama, BNPB, dan Kementerian Sosial ini.

“Kami mendorong bapak ibu guru selalu bersemangat mengajarkan pendidikan kepada para murid. Kami akan selalu mendengar apa yang menjadi keluhan, dan berusaha memperjuangkan di tingkat pusat” jelasnya.

Selain itu, Endang Maria Astuti juga memberikan motivasi kepada para guru untuk tetap semangat belajar karena prasarana dan sarana yang ada di MI Muhammadiyah Danan sudah sangat menunjang dalam proses pembelajaran.

Dirinya juga berharap lulusan dari MI Muhammadiyah siap untuk menghadapi ke jenjang berikutnya, karena ilmu yang didapat semasa sekolah akan lebih berguna dan bermanfaat bila diterapkan di lingkungan kerja.

“Para siswa ini merupakan pilar–pilar regenerasi bangsa yang perlu dididik dengan baik” pungkas Endang.