Logo Baru Partai Perindo, Tandai Kebangkitan Kembali Dengan Semangat Baru

Partai Perindo resmi meluncurkan logo baru, berlambang burung garuda yang membentangkan sayap. Logo ini menandai semangat baru Partai Perindo yang bangkit kembali dengan memperjuangkan Indonesia sejahtera.

“Logo baru ini menandai Partai Perindo bangkit kembali dengan semangat baru, fokus baru: lebih jelas, lebih tegas, dengan keyakinan baru, dengan visi misi, strategi untuk Indonesia sejahtera, menyusul digitalisasi dan globalisasi,” ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Jumat (6/8).

Berdasarkan rilis yang diterima, Hary memaparkan logo baru Partai Perindo, yaitu Burung Garuda dengan masing-masing sayap memiliki lima helai melambangkan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar pijakan.

Gambar kepala garuda yang menghadap ke kanan, kata Hary, menggambarkan sikap Partai Perindo yang selalu maju berjuang untuk mewujudkan visi partai, yaitu Indonesia sejahtera.

Adapun, sayap yang terbentang, menunjukkan sikap Partai Perindo yang berjuang tanpa henti, tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan Indonesia sejahtera serta berperan aktif menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa.

Hary mengatakan tiga warna dalam logo baru Partai Perindo masing-masing punya makna sendiri. Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan dan semangat tanpa pernah menyerah dalam membangun Indonesia sejahtera.

Sementara, warna putih melambangkan kejujuran, keterbukaan dan ketulusan dalam berjuang. Warna biru menjadi simbol kepercayaan, kebijaksanaan dan konsistensi dalam berjuang.

Hary memaparkan Partai Perindo lahir dari semangat untuk mengembalikan cita-cita kemerdekaan. “Partai Perindo hadir untuk membangun Indonesia menjadi negara bersatu, berdaulat, adil dan makmur berlandaskan Pancasila,” kata dia.

Partai Perindo didirikan 8 Oktober 2014 dan dideklarasikan di Jakarta pada 7 Februari 2015. Dalam waktu singkat, Partai Perindo mampu merampungkan kepengurusan di seluruh wilayah Indonesia, sampai ke tingkatan yang paling bawah.

Partai Perindo, lanjut Hary, hadir dengan idealisme dan nilai yang luhur yakni berjuang bagi kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, kesejahteraan masyarakat harus diwujudkan terlebih dahulu untuk bisa mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Partai Perindo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu membangun bangsa,” ujar Hary. {republika}