Musa Rajekshah Minta 70 Ribu Warga Sumut Doakan Golkar Menang di 2024

Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) melepas 70 ribu peserta jalan sehat dari Lapangan Merdeka Binjai, Minggu (16/10). Jalan sehat ini digelar serentak oleh Partai Golkar di 32 kabupaten/kota di seluruh Sumut.

Pelepasan ini dilakukan Ijeck bersama Walikota Binjai Amir Hamzah, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar Delia Pratiwi Br. Sitepu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut Datok Ilhamsyah dan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra (Haji Kires) dari Lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (16/10).

Jalan sehat ini menempuh rute 5,8 kilometer. Angka 5,8 ini sesuai dengan HUT Golkar yang ke-58. Start dari Lapangan Merdeka Binjai melewati Jl. Sultan Hasanuddin, kemudian Jl. Jend Ahmad Yani, Jl. KH Ahmad Dahlan Jl. Veteran dan kembali lagi ke Lapangan Merdeka.

Selain jalan sehat berhadiah 3 unit sepeda motor dan ratusan hadiah menarik lainnya di Lapangan Merdeka Binjai di mana 6.000 kupon ludes, juga diadakan bakti sosial donor darah, senam massal, bazar kuliner melibatkan pelaku UMKM dan lainnya.

Seperti diketahui, jalan sehat yang digelar secara serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia ini guna memecahkan Rekor MURI jalan sehat dengan peserta terbanyak.

“Tadi Ketum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto baru saja melepas jalan sehat secara virtual dari Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Dan di Sumut kegiatan ini dipusatkan di Binjai. Selain itu ada 31 kabupaten kota lainnya yang ada di Sumut juga melakukan acara serupa,” ucap Ijeck.

Dalam perayaan HUT Ke-58 Partai Golkar ini, Ijeck mengatakan pihaknya memberikan spot UMKM untuk membuka bazaar dengan menampilkan produk-produk lokal di Kota Binjai dan Sumatera Utara.

“UMKM ini, Bapak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian bagaimana ekonomi masyarakat ini, terangkat dari UMKM dan kunjungan kita di Kota Binjai, Sumatera Utara dan bagaimana UMKM kita ini, bisa menampilkan produk-produk lokal kita,” sebut Ijeck.

Alasan pemilihan kota Binjai sebagai pusat kegiatan, kata Ijeck dikarenakan Partai Golkar ingin dekat dengan seluruh lapisan masyarakatnya, baik di kota maupun di desa.

“Sesuai arahan Ketum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa kita harus selalu menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kegiatan sosial yang membantu masyarakat. Dan alhamdulillah hari ini Partai Golkar buktikan bahwa kita dekat dengan masyarakat,” sebut Ijeck yang juga menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ijeck berharap kegiatan ini benar-benar dapat dirasakan masyarakat manfaatnya demi Indonesia maju. “Mohon doanya agar Partai Golkar di tahun 2024 dapat menjadi pemenang dan kami senantiasa berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. {politiknesia}