Politik

Fraksi Golkar DPRD Jateng Donasikan 2 Bulan Gaji Untuk Tangani Corona

0

Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Jawa Tengah (Jateng) berkomitmen mendonasikan seluruh gajinya untuk membantu penanganan akibat COVID-19.

Kedua belas anggota DPRD Jateng dari Partai Golkar menyatakan gaji mereka pada bulan April 2020 ini disumbangkan untuk penanganan, pencegahan penyebaran corona virus dan meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kedua belas Anggota DPRD Jateng Fraksi Partai Golkar (F-PG) periode 2019-2024 adalah Ketua FPG; Mohammad Saleh, ST, Wakil Ketua FPG; Sidi Mawardi, SS, MSi dan Sekretaris FPG; Drs H Masfui Masduki, MM.

Serta Anggota FPG, masing masing: Bondan S Bomo Aji, S.Sos, Supriyanto, Drs H Soenarno, Ferry Wawan Cahyono S.Pd, M.Si (Wakil Ketua DPRD Jateng), Mawahib, Hj. Siti Ambar Fatonah, S.Pd.I, Imam Teguh Purnomo, SE. AKT, Padmasari Mestikajati, SIP, MSI, dan Samsul Bahri,SE.

Ketua FPG, Mohammad Soleh menegaskan keputusan mendonasikan gaji para koleganya dimulai pada bulan April diupayakan untuk penanganan wabah corona adalah keputusan fraksi dan tentu saja juga sudah disetujui semua anggota fraksi.

“Jumlahnya mungkin tidak banyak, tapi ini adalah wujud peduli dan komitmen kami sebagai wakil rakyat dari Partai Golkar,” kata Ketua Komisi A DPRD Jateng ini, Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut legislator muda Beringin ini menyebut pendonasian gaji anggota dewan akan dilakukan hingga persoalan virus corona benar-benar mereda dan selesai. Harapannya, bulan April ini persoalan corona bisa selesai.

“Jika bulan Mei belum mereda, semua anggota Fraksi Partai Golkar kembali akan mendonasikan gajinya. Kami semua prihatian dengan musibah virus corona. Kami berdoa dan mengharapkan semoga persoalan akibat Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Pertiwi. Pesan saya agar semua masyarakat mau mematuhi anjuran dan aturan pemerintah agar bisa cepat selesai,” kata Legislator dari Dapil Jateng XIII ini.

Saat reses di Dapil Jateng XI, Wakil Ketua FPG DPRD Jateng, Sidi Mawardi mengatakan sebagai manusia sepatutnya kita tetap harus berikhtiar sekuat tenaga menahan laju penyebaran wabah COVID-19.

Upaya tersebut yakni pertama, masyarakat hendaknya mengikuti dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab atas kebijakan pemerintah terkait protokol menghindari tertularnya virus Covid-19 ini. Misalnya kebijakan tentang Physical Distancing dengan beraktivitas hanya di rumah saja, Mulai bekerja, belajar, bermain da beribadah dari rumah. Selain juga harus sering mencuci tangan dari kran air dengan sabun dan memakai masker bagi mereka yang sakit atau mengalami batuk, pilek, flu dan demam.

Ketua PD AMPG Jateng ini juga menghimbau kepada para calon pemudik yang sebagian besar juga warga dari konstituennya di Kabupaten Cilacap dan Banyumas agar sebaiknya mengurungkan waktu dengan menunda dulu rencana mudik lebaran tahun ini.

“Berkenaan dengan itu sebagaimana kebijakan Pimpinan DPRD Jateng maka kami juga lebih berkonsentrasi di Dapil masing-masing tentu dengan menjalankan arahan da kebijakan DPD I Partai Golkar Provinsi dalam hal pembagian alat pelindung diri (APD) dengan menyasar atau memprioritaskan kepada petugas medis dan penyaluran sembako kepada masyarakat yajg rentan terhadap dampak Corona ini. Misalnya pekerja harian, tukang becak, buruh harian, ojol, dan pekerja informal berpenghasilan rendah,”urai alumni UGM Yogyakarta ini.

Sementara itu, Sekretaris FPG DPRD Jateng, Drs H Masfui Masduki, MM menjelaskan dana yang terkumpul dari gaji koleganya di Dewan nantinya dialokasikan untuk membeli APD (alat perlengkapan diri) dan juga paket sembako. Kemudian secepatnya didistribusikan ke masyarakat oleh anggota fraksi saat turun ke dapil-dapil masing-masing.

“Penyaluran APD akan diprioritaskan untuk para petugas medis di rumah sakit setempat. Sedangkan sembako yang diserahkan untuk masyarakat, dikhususkan kepada mereka yang tidak mendapatkan pemasukan karena tidak bekerja selama virus corona mewabah,” kata Anggota Komisi D DPRD Jateng ini.

Menurut Masfui, sejak pertengahan Maret setelah Pimpinan DPRD Jateng memutuskan agar semua anggota DPRD Jateng turun ke dapil masing-masing menyusul wabah virus corona, semua anggota Fraksi Partai Golkar juga langsung turun ke konstituen di Dapilnya.

Selain melakukan edukasi, koordinasi dengan perangkat pemerintahan setempat, Rumah Sakit dan tenaga medis juga memberikan bantuan baik berupa sembako ataupun APD.

“Keputusan kami semua mendonasikan gaji adalah wujud peduli Anggota FPG DPRD Jateng atas persoalan yang sedang terjadi saat ini. Semoga corona segera berlalu,” kata Anggota Parlemen Dapil XII Jateng ini.

Golkar Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kota Serang

Previous article

Meski Corona Mewabah, Tawuran Warga Pecah di Tebet

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *