Golkar Papua Barat Serap Aspirasi Pedagang Pasar Sanggeng dan Wosi Manokwari

DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat bersama organisasi sayap partai, organisasi pendiri dan didirikan menggelar Road Show berbagi 1000 nasi kotak dan Takjil Berbuka Puasa.

Kegiatan bertajuk “Golkar Menebar Kebaikan” pelaksanaannya dipusatkan di 3 titik yaitu di Dataran Warpramasi (09/05/2021), Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi Kabupaten Manokwari, Senin (10/05/2021).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Papua Barat, Dedy Subrata May di sela-sela kegiatan mengungkapkan DPD Golkar Papua Barat selalu hadir untuk masyarakat, salah satunya dengan berbagi makanan bagi para pedagang.

“Di pasar kan ada saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa sambil berjualan, berbagi kasih yang kita lakukan bisa sedikit membantu untuk berbuka puasa dengan mendatangi langsung para pedagang, Ini bentuk sinergitas yang kami lakukan di bulan Ramadhan,” ungkap Mantan Ketua DPRD Manokwari ini.

Ia menyadari bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut belum mampu menjawab sepenuhnya persoalan yang terjadi dimasyarakat, tetapi ini merupakan awal untuk program selanjutnya.

Sementara itu perwakilan pedagang di pasar Wosi, Abdul Hakim mengaku menyambut baik terhadap kegiatan yang dilaksanakan Golkar tersebut.

”Pembagian makanan berbuka di pasar ini memang sedikit berbeda sehingga sangat baik. Diharapkan kedepan kemitraan pedagang dengan partai Golkar terus berlanjut tidak sampai disini saja. Terutama bisa melihat apa yang menjadi permasalahan dipasar ini agar membantu diselesaikan,”harap pria yang sudah sekitar 20 tahun berdagang di pasar.

Pedagang lainnya Suwardi yang sehari-hari berjualan es mengaku kegiatan berbagi makanan itu bisa membantu para pedagang. ”Kebetulan saya belum ada makanan untuk berbuka sehingga bersyukur bisa mendapatkan dari Golkar. Semoga menjadi berkah untuk kita semua,” jelasnya.

Terkait sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh pedagang, Dedy menjelaskan akan berkoordinasi dengan Fraksi Golkar di DPRD Manokwari maupun DPR Papua Barat.

“Dengan adanya aspirasi yang disampaikan oleh pedagang tentu menjadi catatan kita yang akan disampaikan kepada fraksi Golkar sebagai perwakilan partai pada pemerintahan. Nantinya persoalan itu akan didalami agar didapatkan solusi yang menyeluruh melalui fraksi kita di DPRD Manokwari dan bila perlu juga di DPR Papua Barat dapil Manmokwari raya,” tutupnya. [golkarpedia]